See PRO editionSee PRO edition
See other templatesSee other templates

Vision  & Mission

Paroki Santa Theresia Sangata mencakup 11 Lingkungan dan sekitar 15 Stasi di Wilayah Kutai Timur.            Paroki Santa Theresia dari Kanak-kanak Yesus ini berdiri 15 Tahun yang lalu, tepatnya 1 October 1999, dengan SK pendirian oleh Uskup Samarinda yang sebelumnya merupakan Wilayah Pelayanan dari Paroki Bontang.

Perkembangan umat di wilayah Gereja Santa Theresia sungguh luar biasa, pertumbuhan umat semakin pesat, dari data statistik Januari 2015 jumlah jiwa : 6253 jiwa, dengan jumlah KK : 1531 

Pada awal berdirinya Paroki Santa Theresia hanya terdiri 4 Lingkungan di Pusat Paroki yaitu : St.Markus, Santo Lukas & Santo Matius & Santo Yohanes, sekarang berkembang menjadi 11Lingkungan.

Demikian juga perkembangan Stasi-stasi, sebelumnya hanya memiliki 6 Stasi, yaitu : KM40, SP5, SP6, Bengalon, Pertamina & KM110, sekarang berkembang menjadi 12 stasi dan 3 stasi persiapan.

Suatu perkembangan umat Katholik yang significant dan menjadi tantangan dalam pelayanan.

Arah dasar gereja Santa Theresia mulai ditetapkan sejak Dewan Pastoral Paroki periode 2014 – 2017, dengan ditetapkan Visi dan Misi dan Stategi Gereja Katholik Santa Theresia.

Visi Gereja Katholik Santa Theresia :

Paroki Santa Theresia Sangatta 

merupakan Keluarga Umat Allah yang bertumbuh dan berkembang menuju kedewasaan iman dan perbuatan

dengan mengembangkan pengudusan diri dan sesama

dalam doa dan ekaristi, persaudaraan sejati

dan pelayanan misioner

MISI:

Mewujudkan VISI Paroki melalui bidang Missio,

Sanctificatio dan Familiaritas

MOTTO :

"Bermisi dimulai dari Rumah"

 

Login Form